Single Blog Title

This is a single blog caption
3 Dec

Menarik !! 6 Wisata Alam Seperti di Film Kartun Ini Benar-Benar Ada

Film kartun adalah salah satu jenis tontonan yang paling populer. Bahkan film kartun sendiri mempunyai banyak penggemar dari berbagai kalangan. Mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua.

Film kartun memang menjadi tonton yang cocok sebagai hiburan karena alurnya yang ringan dan lucu. Jika kamu pecinta film kartun pasti sering menemukan banyak hal unik. Entah dari tokoh, gaya berpakaian, hingga latar tempat yang digunakan.

Bicara tentang latar tempat, para pecinta film kartun pastinya bermimpi untuk bisa datang di tempat seperti yang ada di kartun favoritnya. Walaupun sebagian orang tahu bahwa itu mustahil, tapi tetap saja tempat indah latar belakang di film kartun tetap menjadi lokasi impian.

Tapi siapa sangka, kalau beberapa tempat di film kartun ini ternyata ada di dunia nyata. Bahkan tempat latar belakang di film kartun ini dijadikan tempat wisata. Penasaran di mana saja? Berikut 6 wisata alam seperti di film kartun yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

 

1. Callanish Stones

 

Jika kamu pecinta film Disney, pasti sudah tidak asing lagi dengan film-filmnya yang selalu hits. Salah satu film katun hits Disney adalah Brave. Ternyata latar tempat yang ada di film Brave ini benar-benar ada di dunia nyata.

Latar tempat di film Brave yang benar-benar ada adalah Callanish Stones di Skotlandia. Tempat ini menjadi inspirasi latar tempat adegan terakhir di mana si beruang berubah wujud menjadi wujud aslinya sebagai seorang ibu.

Tidak hanya itu, film Disney ini juga mengambil keseluruhan panorama Skotlandia seperti gunung, hutan, dan bangunan kastil yang memang menjadi daya tarik Skotlandia.

2. Angel Falls

 

Siapa yang tahu film animasi ‘Up’? Up adalah film animasi dari Amerika Serikat yang bergenre komedi, drama, perualangan yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Up merupakan film animasi romantis yang mengisahkan tentang sepasang suami istri yang memiliki impian pergi ke sebuah air terjun yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa cantiknya, yaitu Paradise Falls. Dalam film, air terjun ini terletak di sebuah hutan di Amerika Serikat.

Tapi pada kenyataannya, air terjun ini terinspirasi dari air terjun Angel Falls yang terletak di Venezuela. Air terjun ini adalah air terjun tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter dengan pemandangan yang indah dan membuat takjub bagi siapapun yang melihatnya.

3. Machu Picchu

 

Kota di atas gunung dalam film The Emperor’s New Groove memang terlihat sangat epik dan indah. Ternyata di dunia nyata, kota ini adalah situs Machu Picchu yang berada di Peru. The Emperor’s New Groove merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 2000.

Film yang disutradarai oleh Mark Dindal ini pemainnya antara lain ialah David Spade, John Goodman, Eartha Kitt, Patrick Warburton, Wendie Malick, John Fiedler dan masih banyak lagi.

4. Kauai

 

Siapa yang masih ingat film kartun Lilo and Stitch? Lilo & Stitch adalah film animasi Amerika Serikat produksi tahun 2002 dari Walt Disney Pictures. Film yang dirilis 21 Juni 2002 ini merupakan film animasi bioskop dari Disney yang ke-42.

Lilo & Stitch diketahui mengambil latar di Hawaii dan menceritakan kisah seorang gadis muda bernama Lilo yang mengadopsi hewan peliharaan baru bernama Stitch. Semula Lilo menganggapnya sebagai anjing tapi sebenarnya Stitch adalah alien yang mendarat di Bumi setelah diasingkan dari planet rumahnya.

Salah satu mercusuar yang ikonik dalam adegan film Lilo and Stitch terinspirasi dari mercusuar yang ada di Pulau Kauai, Hawaii.

5. Kepulauan Polinesia

 

Film Moana bercerita tentang seorang gadis remaja yang melakukan ekspedisi untuk menyelamatkan pulau dan penduduk Polinesia. Sinematografi yang di angkat di film ini adalah kehidupan tropis pulau di Polinesia, lengkap dengan pemandangan pantai berlaut biru berkilauan, sangat memanjakan mata penonton.

6. Drake Passage

 

Pasti sebagian dari kamu tidak asing dengan fim kartun Happy Feet. Film kartun ini menceritakan seekor penguin yang tak bisa berbicara, tapi memiliki cara sendiri untuk berinteraksi melalui gerakan kaki-kakinya.

Bila ingin merasakan sensasi dingin seperti dalam film tersebut, cobalah berkunjung ke Antartika, terutama di wilayah Drake Passage. Tempat ini lah yang menjadi inspirasi untuk latar belakang film kartun keluaran Warner Bros ini.

 

Disadur dari : hot.liputan6.com

2 Responses

Leave a Reply

Chat Pendawa Center
Send via WhatsApp